Tiga Onderdil Sikap Perusak

Tiga oderdil sikap perusak bagi kepribadian manusia y8aitu:

1. Ujub Terhadap Diri Sendiri

Orang yang Takjub terhadap keberadaan diri sendiri bisanya punya sikap cenderung merasa berjasa terhadap orang lain. Sebaliknya tidak mau tahu dan merasakan jasa orang lain. Kata-kata yang sering dipakai: “Untung ada saya..Kalau tidak ada saya…Berhati-hatilah dengan sikap ini sebab bisa merusak diri pribadi.

2. Mengikuti Hawa Nafsu

Nafsu diciptakan untuk melayani badan jasmani, nah orang yang cenderung menuju kerusakan menjadikan jasmaninya sebagai pelayan hawa nafsu. Manusia punya keterbatasan sebaliknya nafsu tidak punya batas kepuasan. Punya satu ingin dua,punya dua ingin tiga dst.

3. Berangan-angan

Lawan dari angan-angan adalah kenyataan, orang yang hidup dalam angan biasanya sering berhayal untuk menafikan kenyataan yang ada. Atau dalam bahasa mudahnya “kagak berani hadapi kenyataan”.  Oleh karenanya suk2ar menerima kenyataan, dan berpenampilan; berkata dan berbuat tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

Ketiga oderdil sikap perusak diatas membawa pelakunya tidak tahu berterimakasih (bersyukur). Sikap seperti ini sungguh-sungguh berbahaya sebab bisa menjadikan  sang pelaku pada sikap  yang lebih tragis yakni  sikap kufur terhadap nikmat Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s